Pameran Karya Konstelasi

Wisata Murah, Jelajah Taman Perikanan BBI

Noviana Zahra Firdausi

Taman BBI perikanan Ciganjur merupakan taman yang sering digunakan untuk aktivitas olahraga setiap hari, taman ini beroperasi mulai pada pukul 5.00-15.00. Taman ini menjadi salah satu spot utama bagi masyarakat kelurahan Cipedak dan bagi para pengunjung yang ingin masuk tidak dipungut biaya.

Taman BBI Ciganjur memiliki luas keseluruhan 10 hektar. Hanya saja letaknya diantara persimpangan jalan yang cukup sempit dan rusak, sehingga membuat para warga sekitar terutama para lansia sulit untuk mengakses jalannya.

Salah satu pengunjung yang bernama Karmila mengatakan, taman ini sangatlah asri dan bagus untuk dikunjungi pada saat weekend.
“Saya sebenarnya baru pertama kali kesini, nggak nyangka ternyata tempatnya adem yah. Cocok banget buat ajak anak lari pagi disini pas hari libur.” ujarnya saat di wawancarai.

Beberapa fasilitas yang disediakan yaitu seperti, tempat untuk melihat ikan-ikan yang dipelihara oleh Dinas Perikanan setempat (viewing desk), tempat untuk duduk para lansia, serta pos kamling untuk melapor. Selain itu taman ini juga bebas dari asap polusi kendaraan karena banyak terdapat pohon dan bunga.

Pada Sabtu (03/07/2021) keadaan taman tersebut cukup sepi, karena adanya pembatasan sosial yang dilakukan akibat lonjakan kasus akibat Covid-19 sekarang ini dan hanya terlihat beberapa lansia saja yang memilih untuk berolahraga.

Menurut Muchtar Azis, satpam pos kamling taman BBI. Ada beberapa pengunjung yang sudah cukup menaati protokol kesehatan yang diberlakukan, tetapi ada juga yang masih bersifat acuh tak acuh dengan peraturan tersebut. Hal itu sangatlah disayangkan, karena mereka tidak tahu betapa bahayanya virus Covid-19.

“Sayang banget sih masih banyak orang yang bandel walaupun sudah diperingatkan berkali-kali.” tambah Azis.

Dan juga selain digunakan untuk berolahraga taman ini juga dijadikan sebagai tempat pengembangbiakan ikan hias.

Liputan

Jurnalistik